Serah Terima Jabatan Kepala BI Sumatera Selatan

 Sonora FM Palembang,  10-01-2019 23:13:28

  

Sahabat Sonora, Hari ini Kamis 10 Jan 2019 ,  berlangsung  acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab )  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan,  dari Kepala Perwakilan BI sebelumnya Rudi Hairuddin  bertempat  di ruang  serbaguna lantai  IV, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan   Kegiatan  sertijab  dari  PJs  Kepala  BI Sumsel  Hari Widodo  kepada kepada Yunita Resmi Sari  dipimpin langsung  oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo .

Dalam  sambutannya  Perry mengatakan dengan kepemimpinan  Yunita yang sudah memiliki banyak  pengalaman  dibidang UMKM  bersama Pemprov dapat mengembangkan UMKM di Sumatera Selatan  bagi kemajuan ekonomi  didaerah ini. Perry berharap, pencapaian sejumlah indikator perekonomian Sumsel yang telah baik bisa dijaga bahkan meningkat dengan dukungan BI. Salah satunya, dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan   yang pada triwulan  III/2018 mencapai 6,1% atau melebihi  nasional yang sebesar 5,1%. Selanjutnya, angka inflasi diharapkan terkendali dengan kisaran 2,74%  atau  juga di bawah rata-rata  inflasi nasional.
Harapannya,  BI  Sumatera Selatan  bisa mendukung target pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan   sebesar di atas 5,8%  dan  inflasi sekitar 3,2% pada tahun ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan,   Yunita  Resmi  Sari  dalam  keterangan  persnya  meminta dukungan  dari  semua  pihak , stakeholder  termasuk media untuk membangun   perekonomian  di Sumatera Selatan  sesuai  kontribusi  masing – masing , sehingga dapat  menjadikan  Sumatera Selatan   sebagai  provinsi dengan perekonomian yang terdepan tidak  hanya di Sumatera  tetapi  juga  secara nasional .

Untuk  memajukan  UMKM  di Sumatera Selatan,   Yunita  akan  meneruskan  apa yang sudah dilakukan   Pimpinan  BI  sebelumnya  yang  telah membawa kemajuan bagi UMKM di Sumatera Selatan   , ada  beberapa UMKM  Sumatera Selatan   yang  menjadi  percontohan  nasional yang  nantinya akan dilanjutkan  ketingkat  internasional  untuk   masuk ke  pasar  global .  Komoditi  UMKM Sumatera Selatan   punya  kesamaan untuk selera  dari  masyarakat  dunia  sehingga  dapat didorong menjadi  komoditas  ekspor.

 

Tags: , , , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN