6000 Umat Akan Hadiri Natal Oikumene Sumsel

 Sonora FM Palembang,  08-01-2019 15:25:12

  

 

Hari ini, Selasa (8/1) siang, Oikumene Kristen Katolik Sumatera Selatan (OKKSS) menggelar konferensi pers di Office Tower Horison terkait Perayaan Natal Bersama Oikumene di Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada Selasa, 15 Januari 2019, di PSCC Palembang.

Hadir sebagai narasumber Ketua Umum Natal OKKSS Rasman Sihombing dan Presidium OKKSS Pdt. Imanuel Rajiono, MA.
Dalam konferensi pers tersebut, Presidium OKKSS Pdt. Imanuel Rajiono, MA mengatakan diperkirakan 5000 hingga 6000 umat akan menghadiri perayaan natal yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Januari 2019, di PSCC Palembang.
Menurut Imanuel, Natal OKKSS adalah sebuah Natal yang sudah dilaksanakan sejak puluhan tahun silam, dan merupakan puncak acara di mana umat Kristiani mengadakan natal bersama.
“Keberadaan OKKSS adalah merupakan suatu kumpulan aras-aras (gereja) di Sumatera Selatan,” ujar pria berkamacata ini.
Sementara itu, Ketua Umum Natal OKKSS Rasman Sihombing menerangkan bahwa Perayaan Natal OKKSS kali ini adalah untuk tahun 2018, tetapi pelaksanaannya pada 15 Januari 2019.
“Kenapa seperti itu? Dikarenakan, Natal ini adalah puncak dari segala natal yang ada di Kristen Katolik Sumatera Selatan,” jelasnya.
Ditambahkan Rasman, semua aras-aras gereja telah mengadakan natalnya masing-masing.
Tetapi untuk gabungan, lanjut dia, baru bisa dilaksanakan di bulan Januari ini,” pungkasnya.
Akan ada beberapa artis nasional yang tampil pada perayaan natal tersebut, yaitu Viktor Hutabarat, Angel Pieters, dan Konser Kebangsaan oleh Team Isra.
Selain itu, ada juga penampilan oleh tim Pesparawi Provinsi Sumatera Selatan dari agama Kristen dan tim Pesparani Provinsi Sumatera Selatan dari agama Katolik.

Tags: , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN