Aplikasi Hallo Palembang Resmi Diluncurkan

 Sonora FM Palembang,  05-12-2018 16:49:19

  

Pemerintah Kota Palembang meluncurkan aplikasi Hallo Palembang, Rabu (5/12), di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palembang secara simbolis menekan tombol pada layar proyektor tanda aplikasi tersebut resmi diluncurkan.

Harnojoyo, saat memberikan sambutan pada kegiatan peluncuran aplikasi Hallo Palembang, mengharapkan ke depan di setiap dinas dan pelayanan memiliki satu wartawan untuk menyerap informasi, serta menggali program dan kegiatan.

“Ada 64 pelayanan tambah 107 kelurahan. Jadi, harus ada 171 orang yang ditempatkan untuk menyerap informasi, menggali program dan kegiatan yang dilakukan pada hari itu, di masing-masing tempat,” jelasnya di hadapan para hadirin yang memenuhi ballroom Hotel Swarna Dwipa, Rabu (5/12) siang.

Menurut Harnojoyo, aplikasi yang dibuat sebaiknya membuat masyarakat memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

“Kalau yang ditampilkan sekadar nomor telpon dan sebagainya, standar, dan itulah informasi. Tetapi bagaimana aplikasi, sehingga masyarakat kita haus dengan serba ingin tahu. Kepo. Apa yang ada di aplikasi Hallo Palembang,” ujar Walikota yang mulai menjabat periode keduanya di tahun ini.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Yanurpan Yany, aplikasi Hallo Palembang merupakan pusat informasi Kota Palembang yang ditujukan untuk menyempurnakan pelayanan publik serta memudahkan masyarakat dalam mengumpulkan informasi terkait pelayanan Pemerintah Kota Palembang. Aplikasi ini diharapkan menjadi sinkronisasi dari seluruh aplikasi pelayanan yang dilaksanakan OPD Kota Palembang.

Aplikasi ini untuk meningkatkan performa layanan serta memuat informasi tentang layanan Pemerintah Kota Palembang.

Tags: , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN