Tinjau Kesiapan Venue Bowling, Menteri Rini Kunjungi JSC

 Sonora FM Palembang,  11-05-2018 18:35:42

  

Menteri Rini berjalan menuju mobil, seusai meninjau langsung kesiapan venue Bowling di komplek Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (11/5) siang.

Palembang, 11 Mei 2018 – Dalam rangka melihat kesiapan sarana Bowling yang akan digunakan pada ajang Asian Games 2018, Menteri BUMN, Rini Soemarno bersama Plt. Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati melakukan kunjungan ke Venue Bowling Center di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

PT Pertamina (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), turut berkontribusi sebesar 42 Milyar Rupiah untuk membangun salah satu lintasan dan mesin bowling berstandar internasional untuk digunakan dalam pertandingan bowling saat
pelaksanaan Asian Games Bulan Agustus nanti.

“Kita harus bangga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, dan bowling menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan. Hari ini kami melihat langsung kesiapan seluruh fasilitas bowling, saya kira fasilitasnya sudah cukup siap untuk digunakan nanti ketika Asian Games, dan tentunya kita berharap untuk kesuksesan Indonesia,” kata Nicke Widyawati.

Seluruh fasilitas lintasan dan mesin bowling ini tiba dan selesai dipasang di Venue Bowling Center pada Bulan Januari 2018. Sebanyak 40 lintasan bowling juga telah disertifikasi oleh Persatuan Bowling Indonesia untuk nasional dan Asian Bowling Federation untuk sertifikasi internasional. Uji coba test event juga sudah dilakukan pada akhir Februari 2018 yang mempertandingkan atlet bowling dari berbagai provinsi di Indonesia.

Selain melihat kesiapan venue dan seluruh fasilitas bowling, rombongan juga turut menyempatkan diri untuk mengunjungi stand Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mitra binaan Pertamina di Region Sumbagsel. Mitra binaan yang hadir pada kesempatan kali ini
menampilkan produk kain dan aksesoris berbahan Songket, kain Songket, Kain Jumputan khas Palembang, dan juga makanan olahan dari binaan Jamur Pedado.

Sementara itu, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengatakan apresiasinya kepada Pertamina atas sudah siapnya fasilitas bowling. “Saya kira menjadi kebanggaan kita memiliki peralatan bowling yang terbaru dan tercanggih. Kesiapan fasilitas secara keseluruhan juga saya kira sudah cukup apalagi kemarin sudah digunakan untuk test event, untuk kesiapan ini saya ucapkan terima kasih,” katanya.

Pada kesempatan ini, Pertamina Sumbagsel juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Darul At-Tauhid secara simbolis oleh Rini Soemarno didampingi oleh Nicke Widyawati. Bantuan ini diberikan Pertamina dalam bentuk pembangunan 3 lokal ruang belajar dan asrama serta 80 paket perlengkapan belajar bagi anak asuh Pondok Pesantren Darul At-Tauhid.

Nicke berharap, dengan adanya ruang belajar, ruang asrama, dan perlengkapan belajar, anak asuh di Ponpes Darul At-Tauhid bisa memanfaatkannya untuk berkegiatan saat Bulan Ramadhan nanti.

Sebelumnya, Jumat (11/5), pkl. 11.15 wib Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri yang beralamat di Jl. R. Soekamto Lr. Pancasila Palembang. Pada kesempatan tersebut, Menteri Rini juga memberikan bantuan secara simbolis dari PT. PUSRI dan PT. Pertamina kepada pengurus Yatim Mandiri cabang Palembang.

Kepala Yatim Mandiri cabang Palembang Beni Agustian mengatakan bantuan yang didapat berupa 50 pcs perlengkapan sekolah berupa tas dll, bantuan uang saku sebesar Rp 10 jt, serta bantuan sembako berupa beras dan mie instant, dengan total lebih kurang Rp 25 jt. “Kalau dari Pusri baru 1 kali kita terima, kalau dari Pertamina kita sebelumnya sudah menerima mobil ambulans,” jelasnya.

Kepala Yatim Mandiri cabang Palembang Beni Agustian

Harapan kita, lanjut Beni, semakin banyak perusahaan, seperti Pusri, Pertamina,dll, membantu lembaga amil zakat nasional untuk memandirikan anak-anak yatim nantinya. “Jadi, anak yatim semakin mandiri nantinya, dengan dibantu oleh perusahaan-perusahaan besar,” ujarnya.

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN