AMDIN Gelar Rakerwil I Sumatera di UIN Raden Fatah

 Sonora FM Palembang,  14-05-2018 20:34:11

  

 

Ketua Umum dan jajaran pengurus AMDIN berfoto bersama para tamu/undangan seusai pengukuhan pengurus AMDIN Wilayah 1 Sumatera, Senin (14/5), di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (AMDIN) menggelar Rapat Kerja Wilayah I Sumatera, Senin (14/5), di UIN Raden Fatah Palembang. Rakerwil I Sumatera AMDIN kali ini dilaksanakan selama 2 hari, terhitung sejak hari ini (14/5), hingga besok, Selasa (15/5).

Bertempat di Academic Center UIN Raden Fatah, Senin (14/5) pagi dilaksanakan upacara pembukaan rakerwil I Sumatera AMDIN. Upacara pembukaan diikuti oleh sekitar 400 orang, yang terdiri dari mahasiswa/i Fakultas Dakwah perguruan tinggi yang ada di pulau Sumatera, pihak rektorat dan civitas akademika UIN Raden Fatah, serta para tamu/undangan dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Komando Daerah Militer II/Sriwijaya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan awak media.
Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang Dr. Rr. Rina Antasari, SH, M.Hum mengatakan kegiatan ini adalah murni acara asosiasi mahasiswa Fakultas Dakwah, yang tentunya didukung oleh pimpinan UIN. “Ini memang murni dari anak-anak. Persatuan. Mereka ada yang se-Indonesia, se-Sumatera, dan kita berterima kasih dipercaya menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang Dr. Rr. Rina Antasari, SH, M.Hum menjawab pertanyaan awak media seusai upacara pembukaan Rakerwil AMDIN 1 Sumatera, Senin (14/5), di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

Terkait kasus radikalisme yang terjadi di kota Surabaya, Rina mengajak seluruh mahasiswa/i UIN Raden Fatah untuk tidak terlibat/tidak berpikir menjurus kepada hal-hal yang radikal. “Manusia itu hidup, nak. Dia selalu berkembang, tidak ada yang stabil,” ucapnya.
Ketua Umum AMDIN periode 2016-2018 Yunita Dwi Putri menjelaskan bahwa kegiatan rapat kerja wilayah ini dilakukan setelah pelaksanaan rapat kerja nasional. Rapat kerja wilayah, lanjut Yunita, dimaksudkan untuk menyusun program kerja wilayah selama 1 tahun ke depan.

Ketua Umum AMDIN periode 2016-2018 Yunita Dwi Putri.

AMDIN, kata Yunita, pernah mengadvokasi permasalahan mahasiswa dakwah di beberapa perguruan tinggi. “Ada seorang mahasiswa dakwah UIN Surabaya yang terkena DO, dengan alasan yang tidak jelas. Sementara di UIN Raden Intan Lampung, kita pernah mengadvokasi permasalahan pungutan liar terhadap mahasiswa/i dakwah,” ujarnya.
Kegiatan Rapat Kerja Wilayah I Sumatera ini berlangsung selama 2 hari, dari hari Senin sampai Selasa (14-15 Mei 2018) dan diikuti oleh beberapa mahasiswa/i fakultas dakwah perguruan tinggi di pulau Sumatera.

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN