Astra Motor Sumsel Ajak Pelajar Nonton Bareng Di Hari Film Nasional

 Sonora FM Palembang,  06-04-2018 07:33:47

  

Astra Motor Sumsel selaku main dealer Honda ikut memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2018. Bertempat di Studio XXI OPI Mall, sebanyak 30 siswa/i dari Madrasah Ibitdaiyah Al-Kautsar, Kampung Al-Munawar diajak Nonton Bareng film karya anak bangsa, Kartini.

Evalyn Susilowaty selaku Administration and Finance Head Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kali diselenggarakan Astra Motor Sumsel untuk kalangan pelajar. Mengikutsertakan pelajar khususnya tingkat dasar merupakan salah satu bentuk kontribusi kami didunia pendidikan.

“Hari Film Nasional yang jatuh di akhir Maret ini kami manfaatkan dengan mengajak adik-adik Sekolah Dasar Nonton Bareng sekaligus menanamkan sikap menghargai karya anak bangsa, khususnya didunia perfilman Indonesia,” ungkap Evalyn.

“Kartini” menjadi film yang diputar pada acara Nonton Bareng kali ini. Latar belakang pemilihan film yang diperankan oleh Dian Sastro ini yaitu Hari Film Nasional  yang jatuh pada 30 Maret berdekatan dengan momen Hari Kartini di April mendatang.

Selain itu, Evalyn juga menjelaskan bahwa film yang dipilih pun sangat erat dengan dunia pendidikan sekaligus sarat akan pesan positif.  Bukan saja di dunia pendidikan, tetapi film ini juga mengandung nilai-nilai luhur yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Priska, salah seorang siswa yang ikut nonton bareng film Kartini kali ini memperlihatkan antusiasnya dengan menyampaikan pesan yang ia tangkap setelah menonton film ini.

“Banyak hal postif yang dapat diambil, yaitu berbagi. Sekecil apapun barang atau ilmu yang kita punya harus tetap dibagikan kepada orang lain, seperti yang dilakukan Kartini,” ungkap Priska sambil tersenyum.

Nobar ini juga bukan hanya diikuti oleh siswa/i saja, tetapi juga mengikutsertakan Guru Madrasah Ibitdaiyah Al-Kautsar dan juga insan Astra Motor Sumsel.

“Kami berharap, kegiatan-kegiatan sosial yang kami usung dapat diterima baik dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Tidak hanya saja fokus pada penjualan, hal ini juga sebagai bentuk kontribusi Astra Motor Sumsel untuk memajukan dunia pendidikan dan sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa,” tutup Evalyn.

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN