KPU Sumsel Tetapkan 4 Paslon Ikuti Pilkada Sumsel 2018

 Sonora FM Palembang,  10-01-2018 19:00:47

  

Rabu (10/1/2018), merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak bulan Juni 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu tempat pendaftaran bagi para paslon gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2018 – 2023. KPU Sumsel yang berlokasi di jalan Pangeran Ratu Blok B8, hari ini, menerima pendaftaran 2 (dua) paslon kepala daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Paslon pertama yang melakukan pendaftaran adalah Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas yang diusung oleh Partai Golkar, PDIP, dan PKB. Paslon gubernur dan wagub ini tiba di KPU Sumsel bersama rombongan kader dan simpatisan partai sekira pkl. 13.00 wib. Sebelumnya, paslon ini melakukan deklarasi di Monumen Penderitaan Rakyat (Monpera) jalan Merdeka Palembang, Rabu (10/1/2018) pagi, pkl. 10.00 wib.
Paslon kedua yang mendaftarkan diri ke KPU Sumsel adalah Aswari Rivai dan Irwansyah yang didukung oleh Partai Gerindra dan PKS. Paslon gubernur dan wakil gubernur beserta rombongan kader dan simpatisan partai tiba di KPU Sumsel sekira pkl. 15.00 wib.
Dalam sambutannya saat menerima paslon Aswari Rivai dan Irwansyah, Ketua KPU Provinsi Sumsel, Aspahani, SE.Ak., MM. mengatakan hari ini adalah wujud dari perjalanan untuk menentukan dan menetapkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur secara resmi.
Sebelumnya, di hari kedua, Selasa (9/1/2018), kemarin, pasangan Ishak Mekki – Yudha Pratomo yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PBB lebih dulu mendaftarkan diri di KPU Sumsel. Masih di hari yang sama, pasangan Herman Deru – Mawardi Yahya yang diusung Partai Nasdem dan Partai Hanura telah mendaftarkan diri mereka ke KPU Sumsel.
Berdasarkan verifikasi berkas administrasi yang diterima Komisioner KPU, empat pasangan ini dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Selanjutnya ke empat pasangan cagub-cawagub Sumsel dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang, besok, Kamis (11/1/2018) pagi, pkl. 07.00 wib.

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN