Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Jalani Pemeriksaan Jasmani Hari Ini

 Sonora FM Palembang,  12-01-2018 17:32:23

  

Pemeriksaan kesehatan hari kedua, Jumat (12/1/2018), bagi para bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak se-Sumatera Selatan, dilaksanakan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH). Sejak pkl. 07.00 pagi, beberapa bakal calon kepala daerah telah berada di RSMH untuk mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan jasmani.

Dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu, Ketua KPU Sumsel, Aspahani, SE.Ak., MM. mengatakan, pihaknya telah mengelompokkan para bakal calon kepala daerah dan menyusun jadwal pemeriksaan jasmani mereka. Pelaksanaan pemeriksaan hari ini, Jumat (12/1/2018), diikuti oleh para bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, calon bupati dan wakil bupati OKI, serta calon bupati dan wakil bupati Lahat.
Aspahani menambahkan, hasil yang diterima KPU Sumsel dan jajarannya berupa keterangan bahwa bakal calon tersebut memenuhi syarat kesehatan atau tidak memenuhi syarat kesehatan. “Ada cukup waktu untuk mengganti pasangan bakal calon jika tidak memenuhi syarat,” ujar Aspahani.
Menurut Ketua IDI Sumsel, yang juga Ketua Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan bagi para bakal calon kepala daerah, dr. Rizal Sanif, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel menurunkan 30 dokter spesialis untuk memeriksa kesehatan pasangan bakal calon kepala daerah yang maju pada Pilkada Serentak 2018. Dokter spesialis tersebut yakni penyakit dalam, jantung, THT, mata, gigi, dan saraf.

Selain Dodi Reza Alex beserta Giri Ramanda Kiemas, 3 pasang bakal calon kepala daerah Sumsel lainnya tampak bersemangat mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan jasmani yang dilaksanakan sejak pkl. 07.00 pagi tadi.

Tags: , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN