BAZNAS Kota Palembang Serahkan Hewan Kurban Dalam Rangka Perbaikan Gizi

 Sonora FM Palembang,  02-09-2017 11:52:39

  

Hari ini, Sabtu (2/9/2017) pagi, pkl. 09.00 dilaksanakan penyembelihan hewan kurban, berupa 4 ekor sapi, di halaman masjid Al Fathul Akbar, simpang Jakabaring Palembang. Sapi tersebut merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang dan PT. Waskita Karya masing-masing 2 ekor sapi.

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Palembang, H. Harnojoyo, yang sekaligus menyerahkan sapi secara simbolis kepada panitia kurban Masjid Al Fathul Akbar. Dalam sambutannya, Harnojoyo mengajak masyarakat, khususnya yang ada di lingkungan Masjid Al Fathul Akbar agar bekerja ikhlas untuk menafkahi keluarga sepagi mungkin.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Palembang, Drs. HM Saim Marhadan mengatakan, bantuan 2 ekor sapi merupakan program dari Baznas Kota Palembang, yaitu Palembang Peduli. “Hari ini kita menyembelih 2 ekor sapi, untuk dibagikan kepada mustahik atau orang-orang yang berhak untuk menerima hewan kurban tersebut,” kata Saim.

Menurut data dari Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan kota Palembang, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Peternakan, Novayanti SP, MSi, sebanyak 160 pedagang hewan kurban yang tersebar di 16 kecamatan di kota Palembang, berhasil menjual 6265 ekor sapi, serta 6475 ekor kambing/domba selama pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1438 H di kota Palembang.

 

 

 

Tags: , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN