Sambangi Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman, Astra Motor Sumsel Berikan Pelatihan Mekanik

 Sonora FM Palembang,  10-08-2017 16:11:19

  

Bertempat di pesantren Ar-Rahman Palembang, Astra Motor Sumsel bersama Astra Group Palembang memberikan pelatihan mekanik kepada binaan rehabilitasi narkoba Yayasan Ar-Rahman. Berlangsung selama 3 hari berturut-turut, pelatihan mekanik ini diikuti oleh 40 binaan rehabilitasi (10/8). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sunarto perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Badan Narkotika Nasional Palembang yang diwakilkan oleh A. Jaib, Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel dan UPTD BLKI Provinsi Sumatera Selatan.

Sebagai perwakilan dari manajemen Astra Motor Sumsel, Evalyn Susilowati selaku Administration Head Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa pelatihan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi terhadap bangsa. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi kepada para binaan setelah selesai mengikuti rehabilitasi di Yayasan Ar-Rahman. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memupuk produktivitas para binaan rehabilitasi selama mengikuti rehabilitasi.

“Saat ini masa depan bangsa berada ditangan generasi muda. Sudah sepatutnya para generasi muda dibekali dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif, seperti narkoba. Kami berharap, dengan memberikan pelatihan mekanik selama 3 hari ini, dapat memberikan bekal keterampilan bagi binaan rehabilitasi dan menumbuhkan produktivitas mereka.” ungkap Evalyn.

Melalui tim Technical Service Development Astra Motor Sumsel, materi yang disampaikan kepada para binaan rehabilitasi terdiri dari materi kelistrikan pada motor, engine, perawatan dan penyetelan sepada motor Honda. Bukan hanya penyampaian materi mekanik secara teori, tetapi para peserta pelatihan juga diajarkan secara praktek.

Nico Kwee selaku Ketua Astra Group Palembang juga mengatakan bahwa sebagai perusahaan swasta di Indonesia, Astra tidak melulu fokus terhadap profit, tetapi Astra juga memiliki tanggungjawab sosial bagi masyarakat. Astra memiliki tujuan yaitu sejahtera bersama bangsa, hal ini menjadi semangat kami untuk selalu bisa berkontribusi kepada bangsa.

“Semoga pelatihan mekanik yang diberikan Astra Motor Sumsel dapat dimanfaatkan para peserta rehabilitasi untuk dapat berkarya setelah selesai direhabilitasi.” ujar Nico setelah selesai memberikan kata sambutan.

Diketahui juga bahwa, Panti Rehabilitasi Ar-Rahman berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Ar-Rahman. Saat ini, Panti Rehabilitasi Ar-Rahman memilik 60 peserta rehabilitasi yang terdiri dari usia belasan hingga dewasa. Tidak hanya datang dari wilayah Sumatera Selatan, tetapi banyak peserta rehabilitasi datang dari Medan hingga Jakarta.

Contohnya, Budi asal Jakarta yang telah mengikuti rehabilitasi di Ar-Rahman selama sebulan. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan selama direhabilitasi lebih kearah memperdalam ilmu agama, mulai dari kegiatan Sholat bersama, mengaji bahkan olahraga bersama. Ia juga berpendapat dengan hadirnya Astra Group dan memberikan pelatihan kepada binaan rehabilitasi memberikan semangat baru kepada para binaan rehabilitasi.

“Dengan adanya pelatihan mekanik ini, kami semakin disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Ini juga menjadi bekal buat kami setelah selesai direhabilitasi. Terima kasih untuk Astra.” tutup Budi.

Tags: , , , , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN