Ryan Nirwan Juara Kejurnas Rally 2017 Ogan Ilir

 Sonora FM Palembang,  21-08-2017 05:49:02

  

Pereli Tim BRM Motor Sport Ryan Nirwan

 

Ryan Nirwan, pereli Tim BRM Motor Sport  menjadi juara pertama Speed Rally Ogan Ilir dalam Kejurnas Rally 2017 seri 1,  Minggu 20 Agustus 2017.  Speed Rally yang menempuh jarak 145 km terbagi dalam 9 Special Stage (SS) di Perkebunan Tebu Cinta Manis Ogan Ilir diikuti oleh 28 pereli dari berbagai propinsi di Indonesia .

Para pereli mulai melakukan start sejak pukul 08.00 Wib untuk menaklukan arena Speed Rally yang kondisi paling parah adalah debunya kalau siang semakin banyak sehingga membuat tanah menjadi licin ini sangat menguras fisik dan mental banyak pereli yang mengalami kelelahan. Berkat kekompakan dan mental juara akhirnya Tim BRM MotorSport, Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto berhasil menjadi juara 1.

  

Selebrasi Juara Speed Rally Ogan Ilir 2017

Ryan dan navigator Adi Indiarto berhasil masuk finish pukul 17.00 Wib di Komplek Perkantoran Terpadu Bupati Ogan Ilir dengan catatan waktu 1.21.00,9 dan langsung melakukan selebrasi kemenangannya di atas kendaraan Subaru WRX. Posisi ke 2 ditempati pereli FBRT Sports dengan mobil Mitsubishi Evo X, Priamanaya Djan dan Harry Koentoyo dengan catatan waktu 1.21.00,9 dan posisi ke 3 diraih oleh H.Rahmat dan Donny Wardono dengan waktu 1.25.32,6 mengendarai Mitsubishi Evo 8.

Tahun 2010 pertama kalinya Ryan mengikuti kejuaraan Speed Rally dan baru di Ogan Ilir  menjadi juara, terakhir kali mengikuti Kejurnas Speed Rally di Medan tahun 2015 tetapi belum berhasil.  Hasil yang sangat memuaskan menjadi juara seri 1 di Ogan Ilir mengantarkan Ryan Nirwan mengawali kemenangan di kelas Speed Rally dengan menaklukan arena Perkebunan Tebu Cinta Manis dan Sirkuit Tanjung Senai dan membidik kemenangan untuk seri ke 2 di Makassar dan ke 3 di Medan. Sehari sebelumnya pereli asal Kalimantan Timur ini menjuarai kelas Sprint Rally di Sirkuit Tanjung Senai.  Seusai pertandingan seluruh peserta dijamu makan malam bersama oleh Bupati Ogan Ilir Illyas Panji Alam di rumah dinasnya dilanjutkan d