Astra Motor Sumsel Kampanyekan #Cari_Aman

 Sonora FM Palembang,  13-04-2017 07:41:16

  

Foto 1_Cari AmanBerdasarkan data kecelakaan lalu lintas tahun 2016, korban dan pelaku kecelakaan terbanyak berada direntang usia 15-29 tahun di Indonesia. Melihat data tersebut, Honda dan Astra Motor Sumsel selaku pelopor keselamatan berkendara bertanggung jawab atas keselamatan para pengendara sepeda motor Honda. Untuk menekan angka kecelakan tersebut, Honda memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman. Melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan serius ini. Hal ini berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Honda dan Astra Motor Sumsel mengajak anak muda khususnya di Sumatera Selatan untuk memiliki pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan berkendara. Keselamatan  berkendara tidak terlepas dari sikap saat berkendara dan perlengkapan berkendara yang digunakan. Bahwa sekarang ini perlengkapan berkendara tidak hanya semata-mata demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup.
Helm dan jaket tidak hanya akan membuat pengendara aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. Astra Motor Sumsel sangat memahami betapa energiknya para anak muda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, untuk mengantarkan mereka meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka, hal pertama kali yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_Aman.
Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus mengatakan mengatakan bahwa sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, Honda menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Honda dan Astra Motor Sumsel telah melakukan berbagai upaya untuk mengampanyekan keselamatan berkendara mulai dari sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan  simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang salah satunya terdapat di Astra Motor Plaju.
“Kami selalu berusaha meningkatkan kesadaran dan pandangan baru terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda. Melalui kampanye #Cari_Aman kami harap keselamatan berkendara dapat menjadi sebuah gerakan bersama bagi seluruh generasi muda di Sumatera Selatan.” Ungkap Ronny.
Komitmen Astra Motor Sumsel mengedukasi berbagai lapisan masyarakat telah dilakukan sejak 2008 lalu. Terlihat sampai sekarang, Astra Motor Sumsel telah membina 406 sekolah di Sumatera Selatan yang terdiri dari Taman-kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Univesitas. Kemudian, Astra Motor Sumsel juga telah mengedukasi 302 instansi terkait di Sumatera Selatan baik swasta maupun pemerintahan.

Tujuan membina kalangan pelajar dan sekolah yaitu menjadikan instansi pendidikan sebagai pelaku aktif terkait keselamatan berkendara. Diharapkan pelaku aktif (pelajar) menjadi model sekaligus sumber pendidikan keselamatan berkendara yang aman dan nyaman bagi masyarakat sekitarnya.

Tags: , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN

Website Security Test